;

ASEAN para games

ASEAN Para Games (APG) ke VI kembali digelar dan pada 2011 ini, Indonesia yang sebelumnya menjadi tuan rumah SEA Games 2011 ke XXVI ditunjuk menjadi penyelenggara untuk ajang olahraga bagi negara-negara kawasan Asia Tenggara yang khusus bagi atlet yang memiliki cacat fisik/difabel. Solo, adalah kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Pembukaan resmi rencananya akan dilangsungkan di Stadion Manahan pada tanggal 15 Desember 2011 dengan nuansa batik. Namun turnamen akan mulai berlangsung pada hari ini, tanggal 12 hingga 22 Desember 2011.
Berikut rincian acara pembukaan :
1. Tari-tarian batik sekitar 100 penari
2. Solo Batik Carnival
3. Tetabuhan yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, seperti rebana dan gending.
4. Pesta  kembang api.
5. Kirab obor

Maskot SEA Games Jakarta Palembang lalu, yakni Modi dan Momo dipertahankan namun sedikit mengalami perubahan pada busana yang dikenakan, yakni batik. Sedangkan slogan, AYO KITA BISA! pada SEA Games lalu, diubah menjadi AYO KITA MAMPU!. Mempertandingkan 11 cabang olahraga 11 cabang olahraga dan diikuti 11 Negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei, dan Timor Leste, APG diharapkan mampu memberikan warna tersendiri pada bidang olahraga di ASEAN.
Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan juara umum dan menyandingkan gelar SEA Games dan APG 2011 seperti dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Seperti yang telah diinfokan sebelumnya, bahwa tiket menyaksikan laga di APG oleh Panitia Daerah yakni Pemerintah Kota Solo dibebaskan dari biaya (gratis). Dengan ini diharapkan partisipasi masyarakat lebih antusias dalam ikut menyukseskan turnamen ini. Tiket bisa diambil di loket venue. Berikut jadwal/venue APG 2011 di Solo, Indonesia.


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 17.12
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar